Jasa Install ulang dan Service komputer dan laptop area Bandung... Hub: 0813-21185223

belajar photografi membuat photo bokeh (fokus di object tapi blur di background)

hallo sobat..
kali ini saya mau berbagi cara untuk memotret objek sehinggan menjadi photo yang bokeh.
ntar dulu.... apa itu bokeh??? :D
photo bokeh adalah photo dimana object yang kita photo lebih fokus dan background nya menjadi blur.
saya menggunakan kamera mirrorless yang peruntukan untuk pemula seperti saya. heheheeh
tips nya sebagai berikut :
1. gunakan ukuran aperture yang besar / lebar tanda nya F semakin kecil
setting aja di mode manual atau mode aperture priority
2. semakin dekat kamera ke object fokus photo semakin baik untuk bokeh.
3. jauhkan object photo dengan background nya. semakin jauh background maka semakin blur.
4. gunakan focal length yang terpanjang.
berhubung kamera saya terbatas lensanya di 55mm maka terpaksa pakai yang maksimal ini. hehehe.
klo sobat punya yang sampai 200mm itu lebih baik.
5. tips tambahan agar bagus. object photo memiliki kontras warna yang cukup dengan backgroundnya. dan background memiliki warna yang mencolok.

ini hasil photo pemula seperti saya :
bokeh
1/2500                F4.0                 ISO 400
 
lumayan buat ukuran pemula seperti saya dan dengan kamera yang apa adanya. hehehehe

selamat mencoba sob.... dan semoga barokah..

Tag :
#belajar photografi untuk pemula #membuat photo bokeh #membuat photo blur di background #teknik membuat blur backgroud #langkah-langkah belajar photografi #setting kamera untuk photo yang bagus

0 Response to "belajar photografi membuat photo bokeh (fokus di object tapi blur di background)"

Posting Komentar

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.